Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

7 Mar 2014

Tahukah Anda wisata alam di Jawa Timur paling spektakuler ?? Wisata Gunung Bromo jawabannya.Objek Wisata Bromo paling banyak di kunjungi tiap tahunnya oleh wisatawan dari berbagai negara di belahan dunia jadi jangan heran jika pada saat musim liburan dikawasan wisata bromo penuh sesak dengan pengunjung.

Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Gunung Bromo merupakan gunung aktif yang memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut yang berlokasi di perbatasan 4 kawasan kabupaten di Jawa Timur yaitu antara Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Teksturnya yang unik dari Gunung Bromo yang bertautan antara puncak,lembah dan ngarai dengan lautan pasirnya yang luas sekitar 10 km persegi serta sebuah kawah dengan garis tengah 800 meter (utara-selatan) dan 600 meter (timur-barat) menjadi daya tarik utama para pengunjung.
Daerah berbahaya untuk kawasan Wisata Gunung Bromo sekitar 4 km dari lokasi kawah bromo.Namun saat status gunung normal hampir seluruh pengunjung bisa melihat dari dekat keindahan kawah serta pemandangan hamparan lautan pasirnya dari puncak gunung api tersebut.

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Jangan pernah katakan sudah pernak ke jawa timur jika belum menyempatkan mengunjungi Wisata Gunung Bromo. Segera rencanakan perjalanan wisata anda di musim liburan anda dan buktikan bahwa Wisata Gunung Bromo Jawa Timur adalah objek wisata alam terindah dan terpopuler di indonesia dan bahkan di penjuru dunia.


TAGS Wisata Bromo Gunung


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post